You are here

22 October, 2014 - 10:49

Tahu Pong Karangsaru yang berada di Jalan Karangsaru merupakan tahu pong paling populer di Semarang. Dinamakan tahu pong dikarenakan tahu ini setelah di goreng tengahnya akan kopong (kosong) sehingga disebut dengan Tahu Pong. Makanan khas Semarang yang satu ini, memang memiliki cita rasa yang unik, dimana gurihnya tahu goreng berpadu dengan renyahnya gimbal udang yang dilengkapi dengan siraman kuah berwarna hitam yang berbahan dasar utama gula jawa dan petis udang. Tahu Pong, bisa dimakan dengan nasi ataupun tanpa nasi putih.

Lokasi Tahu Pong Karangsaru, berada di pertigaan jalan Karangsaru di bilangan Jalan MT Haryono, Semarang. Lokasinyaa memang sedikit sempit tetapi ramainya luar biasa. Selain sajian utama yakni Tahu Pong, para pengunjung bisa juga memesan gimbal udang maupun Tahu Kopyok Telor. Tahu Pong Karangsaru buka dari sore hari sampai tengah malam, jadi cocok bagi menu makan malam Anda bersama anggota keluarga maupun para relasi yang datang dari luar kota.

Nah buat kamu yang ingin lanjut cari Oleh-Oleh untuk dibawa pulang, ada baiknya mampir ke Jalan Pandanaran dulu, tepatnya di Pusat Oleh-Oleh Djoe. Di sana kamu bisa dapetin berbagai oleh-oleh khas Semarang dan Jawa Tengah. Pusat Oleh-Oleh Djoe berlokasi di Jl Pandanaran No. 51, atau kamu bisa juga pesan secara online di www.oleholehdjoe.com

(Komunitas Lopen Semarang)